Tips Agar Tidak Remedial Pada Saat Ujian/Ulangan di Sekolah

Diposting pada

Pernahkah anda remedial pada saat ujian di sekolah? Sebagian siswa/i pasti pernah remedial pada saat ujian ataupun ulangan. Biasanya itu disebabkan oleh rasa malas yang melanda dipikiran kita. Memang sangat sulit untuk melawan rasa malas, termasuk saya sendiri. Pada saat ujian atau ulangan tiba, rasa malas melanda di pikiran saya.

Akan tetapi, saya terus berusaha agar tidak remedial disaat ujian. Jujur saja, dari sejak SMP sampai dengan SMA, saya tidak pernah lagi menyontek pada saat ujian. Walaupun mendapat nilai pas pas an, yang penting itulah yang bisa saya capai.

Hingga memasuki SMA kelas 1, saya pun bisa mendapatkan sebuah piala dari sekolah saya. Sebenarnya saya tidak pernah membaca tips bagaimana agar tidak remedial pada saat ujian di sekolah. Saya mencoba dengan cara saya sendiri, bagaimanapun saya tidak boleh remedial walaupum pelajaran tersebut tidak saya suka.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara agar tidak remedial lagi disaat ujian ataupun ulangan disekolah

1. Mengulang terus menerus

Kenapa saya menyebutkan mengulang terus menerus? Karena hal tersebut sudah saya alami dan sudah saya lakukan sendiri, serta sudah terbukti. Pada saat ada ulangan/ujian, cobalah kalian membaca terus menerus materi yang telah dinerikan oleh guru kamu. Terus diulang saja ( kalau bisa jangan malas ). Dengan begitu, pasti apa yang telah kamu baca ulang ulang sudah melekat di otak anda, dan sudah tidak akan lupa lagi. Sejujurnya, jika ujian sudah tiba saya tidak pernah belajar di jauh jauh hari. Saya belajar pada saat sehari sebelum ujian. Nah disinilah tips tersebut bekerja. Setelah saya mencoba cara tersebut, saya selalu mendapatkan nilai 90 ke atas ( tidak pernah remedial lagi sejak masuk SMA ).

2. Jangan tidur larut malam

Usahakan jangan tidur terlalu malam, saya sarankan anda tidur pada saat jam 10.30 kebawah. Kenapa demikian? Karena saya sudah mengalaminya, pada saat tidur larut malam dan ketika terbangun kepala saya terasa sakit sehingga tidak konsentrasi lagi pada saat ujian dan semua yang telah kita hafal akan menjadi hilang begitu saja, otomatis perjuangan pun menjadi sia sia.

3. Setelah bangun tidur, lakukan lagi

Nah setelah anda bangun tidur, cobalah untuk mengambil buku anda kembali dan ulang membaca kembali. Nanti lama kelamaan anda akan menjado hafal materi tersebut secara keseluruhan. Tips tersebut juga sudah saya terapkan pada mata pelajaran eksak ( pelajaran yang menghitung seperti matematika ). Nilai matematika saya pun bisa menjadi tertinggi didalam kelas saya.

4. Berdoa

Setelah semua itu dilakukan, jangan lupa berdoa juga. Jangan berdoa agar mendapat ilham pada saat ujian. Biasakan untuk berdoa agar semua mata pelajaran ujian dilancarkan ( ilmu yang saya dapat dari guru ).

5. Laksanakan

Setelah semua tersebut dilakukan, hanya tinggal mengeksekusi soalnya saja. Jujur saja, saya sangat suka dengan soal bertipe essay ( saya tidak suka dengan soal pilihan ganda ). Karena dengan soal essay lebih menantang otak saya agar berpikir lebih dalam. Jika anda sudah terbiasa dengan tips tips diatas. Saya yakin anda bisa mendapat nilai rata rata 90,00 di raport anda. Hal tersebut sudah saya alami sendiri.

Nah itulah bagaimana cara agar mendapat nilai bagus saat ujian atau ulangan dan tidak remedial lagi. Semoga dengan adanya tips ini, saya harap anda bisa mendapat nilai bagus
Semoga bermanfaat teman.

Gambar Gravatar
Pengetahuan itu Penting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *