Cara Redirect Domain Lama ke Domain Baru Tanpa Kehilangan Pengunjung

Diposting pada

Domain anda dibanned dari adsense sehingga anda putus asa padahal blog memiliki pengunjung yang banyak, jangan khawat, redirect saja ke domainn yang baru. Dengan redirect ke domain baru maka otomatis anda dapat memasang iklan pada domain baru dan iklan muncul 100%. Cara ini sudah saya terapkan sendiri, karena blog saya memiliki traffic yang cukup banyak, sayang bukan jika dibiarka begitu saja?.

Nah bagaimana langkah langkah untuk redirect domain lama ke domain baru? Pertama pastikan terlebih dahulu bahwa anda harus mengimpor semua artikel yang ada di domain lama ke domain baru. Untuk cara mengimpor dan mengekspor artikel, dapat anda baca DISINI.

Apabila anda terkendala pada saat mengimpor karena batas file upload dibatasi, maka anda bisa menggunakan cara yang ada DISINI.

Nah apabila semua sudah dipersiapkan maka selanjutnya untuk mengedit artikel anda. Alasan domain lama anda dibanned, kemungkinan bisa karena konten artikel yang melanggar TOS kan? nah cobalah untuk mengedit atau menghapus terlebih dahulu artikel yang melanggar TOS adsense.

Kemudian selanjutnya untuk mengredirect ke domain baru. Disini saya menggunakan metode dengan mengeditt .htaccess

Pertama anda pergi ke cpanel tempat hosting anda, setelah itu pilih file manager – public_html – dan edit .htaccess. 

Apabila kurang jelas, silahkan lihat gambar dibawah ini

 

setelah terbuka window untuk mengedit .htaccess lalu masukkan kode berikut

RewriteEngine On
RewriteCond %{HTTP_HOST} domainlama.com$
RewriteRule ^(.*) https://domainbaru.com/$1 [R=301,L]

domainlama.com= masukkan url domain lama anda
domainbaru.com= masukkan url domain baru anda

Nah kode diatas akan meredirect semua artikel yang ada di domain lama ke domain baru sesuai dengan permalink. Misalnya domainlama.com/cara-baru-menggunakan/ akan diredirect ke domainbaru.com/cara-baru-menggunakan/ . Nah apabila ingin meredirect artikel sesuai halaman ke domain baru maka jangan mengganti permalink tersebut.

Sekian dari Cara Redirect Domain Lama ke Domain Baru Tanpa Kehilangan Pengunjung, apabila ada yang kurang dimengerti, silahkan komentar pada kolom komentar yang ada dibawah. Saya akan respon secepatnya, Semoga Bermanfaat ya!

 

Gambar Gravatar
Pengetahuan itu Penting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *