6 Cara Mengatasi Masalah Printer yang Error Terbaru

Diposting pada

Printer merupakan alat yang digunakan untuk mencetak tulisan pada secarik kertas dengan menggunakan tinta. Alat printer ini tidak luput dari pekerjaan orang kantor. Saya sendiri yang bekerja dikantor sangat membutuhkan printer. Akan tetapi pada suatu hari printer dikantor saya mengalami kerusakan, pada saat itu teman kantor saya sedang keluar. Nah, ia mengatakan kepada saya agar pandai pandai dalam memperbaiki printer agar pengalaman saya bertambah.

Sebenarnya seumur hidup saya tidak pernah menggunakan printer, palingan hanya pergi ke warung internet dan menyuruh operator warnet nya untuk mengeprint. Tentunya saya tidak tahu apa apa cara memperbaikinya.

Setelah saya ubek ubek, akhirnya saya mendapatkan pengelaman bagaimana cara memperbaiki printer yang baik dan benar sesuai prosedurnya.

Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara dan tips untuk memperbaiki printer yang error terbaru 2018.

1. Reload Paper, and Press Start

Ini adalah masalah printer yang sudah sangat umum, saya yakin anda pasti sudah mengetahuinya. Yap, anda hanya perlu mengisi kertas kembali kedalam printer karena stok kertas didalam sudah habis.

2. Kertas Nyangkut/Stuck didalam ( Open and Secure The Paper )

Biasanya ketika kertas nyangkut didalam, ada suarat krek krek krek pada printer. Nah, caranya anda hanya perlu membuka bagian bawah lalu tarik keluar kertas yang nyangkut tersebut. Jika dibawah tidak ada, buka bagian belakang printer lalu menarik kertas tersebut keluar.

3. Yellow Ink 

Nah, biasanya sesudah mengisi tinta printer perintah tersebut akan keluar. Bahkan tiba tiba juga bisa muncul ( printer di kantor saya ). Solusinya adalah, buka semua tinta warna lalu memasukkanya kembali. 

4. Close Ink
Nah ini biasanya juga keliru. Caranya adalah tutup bagian yang menutup cover tinta printer anda.

5. Paper Jam

Perintah ini sering kali muncul di printer kantor saya. Biasanya ada kertas nyangkut yang didalamnya. Solusinya adalah coba cek bagian dalam printer anda, jika ada kertas segera keluarkan dari printer anda.

6. Ketika di Print tapi Tidak Keluar Tinta, padahal tinta ada

Nah untuk mengatasi masalah ini cukup mudah. Pertama anda harus mempunyai driver printer anda terlebih dahulu. Setelah itu, buka properties printer anda. Nah nanti ada bagian tab maintenance. Setelah itu, klik maintenance ink. Nanti printer akan mencoba mereset dan maintenance ( biasanya hanya berkisar 5 menit ). 

Gambar Gravatar
Pengetahuan itu Penting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *