6 Cara Mempromosikan Produk untuk Meningkatkan Penjualan

Diposting pada

Promosi merupakan sebuah kegiatan untuk memberitahu, menginformasikan orang, dan menawarkan produk yang telah kita hasilkan/telah kita buat sebagaimana mestinya untuk menarik calon pembeli. Untuk mempromosikan produk agar ada peningkatan penjualan maka diperlukan teknik pemasaran serta kelihaian kita dalam menawarkan produk kepada orang lain.

Perlu saya akui, bahwa tak sedikit promotor yang telah rela melakukan promosi kesana kemari namun tidak menghasilkan yang sesuai diharapkan. Maka dari itu banyak sekali promotor yang harus gulung tikar karena tidak keberhasilan tersebut. Itu dikarenakan kurangnya teknik dalam melakukan pemasaran yang baik. Anda harus menguasai teknik pemasaran agar calon pembeli rela membeli ditempat/toko anda, dan anda juga harus berpikir kenapa calon pembeli tersebut harus membeli ditempat anda.

Baca Juga Cara Mendapatkan 2 Juta Per Bulan Melalui Internet Tanpa Modal Terbaru 2018

6 Cara Mempromosikan Produk untuk Meningkatkan Penjualan

  • Cobalah menyuruh teman atau kerabat anda untuk ikut mempromosikan ( beri komisi )

Sebenarnya ini mirip seperti sistem refferal atau mengajak orang. Strategi ini cukup efektif untuk dilakukan, mengapa demikian? jika teman anda atau kerabat anda sudah membeli suatu produk tersebut, maka otomatis dia akan mengajak temannya lagi untuk membeli produk anda. Nah ketika ia berhasil mengajak orang lain, maka berilah dia komisi sesuai dengan usaha yang telah ia lakukan.

  • Cobalah untuk memberikan Free Review

Apa itu free review? free review sangat mirip sekali dengan giveaway. Pertama-tama anda harus rela memberikan produk anda secara gratis kepada orang lain, agar orang tersebut dapat memberikan review/feedback pada produk anda. Nah ketika feedbacknya bagus, maka otomatis banyak calon pembeli yang datang berbondong bondong untuk membeli produk anda. Selain itu, produk anda akan semakin banyak dikenal oleh kalangan kalangan tertentu.

  • Cobalah untuk mempromosikan lewat video

Anda bisa mempromosikan produk melalui video, antara lain seperti Instagram(snapgram), maupun Youtube. Cobalah untuk mengulas produk anda secara detail pada video tersebut, mengapa calon pembeli harus membeli produk anda? Lalu jelaskan fungsi dan fitur dari produk tersebut. Tapi jika anda malas untuk membuat video dan mempunyai anggaran yang lebih, anda bisa menyewa seorang kreator untuk membuat video tersebut untuk diupload ke Youtube.

  • Mempromosikan lewat Situs/Web

Nah cara yang ini tak kalah efektif juga dengan cara yang ada diatas. Anda pasti sering melihat keterangan produk melalui situs bukan? Kelebihan melalui cara ini adalah anda bisa mengulas barang sedetail mungkin dan menarik calon pembeli hanya dengan melalui kata-kata. Tapi ada kekurangannya juga, bagi calon pembeli yang malas membaca, maka dia akan menghiraukan tulisan anda tersebut dan rela mencari produk yang lain dengan menonton video.

  • Cobalah untuk memberikan big deal dan bonus serta beri juga bundling

Kadang, pasti ada calon pembeli yang langsung ingin memborong beberapa jenis produk dalam sekali transaksi bukan? Nah cobalah anda untuk memberikan produk bundle, misalnya anda menjual mouse logitech, keyboard logitech, dan mousepad logitech. Kebetulan ada calon pembeli yang ingin membeli ke 3 produk tersebut, nah anda beri saja berupa harga diskon sertai juga dengan beberapa bonus kecil.

  • Beri Diskon

Ketika anda pertama kali melaunching/merilis produk pertama anda, coba untuk memberikan harga diskon untuk menarik calon pembeli. Setidaknya pasti ada calon pembeli yang tertarik dan berkata, “Wah produk ini lagi diskon, wajib dibeli nih”. Dengan demikian anda sudah mendapatkan pembeli yang pertama 🙂

Nah itulah 6 Cara Mempromosikan Produk untuk Meningkatkan Penjualan semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam mempromosikan produk kesayangan. Selamat mempromosikan dan mencoba, Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Pengetahuan itu Penting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *